Senin, 02 Januari 2017

Enaknya Warung Nasi Gudeg Mbak Sri Pekalongan



Hari minggu tidak lengkap rasanya kalau tidak berwisata kuliner. Kali ini saya mencoba menu khas kota Gudeg, apalagi kalau bukan "NASI GUDEG"

Tidak perlu jauh-jauh ke Jogja kalau ingin menikmati menu yang satu ini, di Jl. Asem Binatur Pekalongan juga ada loh, di Warung Nasi Gudeg Mbak Sri, warung di tepi perumahan Binagriya ini tampak tak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi minggu pagi, banyak yang mampir kesana setelah olahraga atau jalan-jalan Minggu Pagi-an di Lapangan Mataram.

Menu Nasi Gudeg terdiri dari Nasi dilengkapi gudeg gori, sayur krecek, sayur labu siam, opor ayam, telur pindang dan sambel. Untuk satu porsi dengan telur bulat dibandrol dengan harga Rp.10.000,- saja. Cukup worth it menurut saya mengingat rasanya yang cukup nikmat, tempat makan yang nyaman dan bersih. Untuk pendamping makan disana tersedia berbagai lauk seperti tahu tempe bacem, sate usus, mendoan, dan kerupuk. Saya tadi mengambil mendoan dengan harga 1.500, sate usus harga 2.000 dan es teh seharga 3.000.


Jika ingin membeli jajanan disana juga tersedia display makanan ringan yang menurut saya mungkin titipan penjual dari luar.
Segitu saja review kuliner dari saya, semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahui tempat ini. Klo yang sudah tahu ya sekedar dibaca juga gapapa asal jangan dibully hehe..







Sumber : Madha Kurniawan, Kuliner Pekalongan Batang

Baca juga : Kepiting Kribow Pekalongan, Pedes Manisnya Endes.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar