Kamis, 10 September 2015

Nyicip Sensasi Jepang di Yamie Ramen

Kue Mochi isi eskrim cokelat dengan saus stroberi
Setelah berhari-hari ngidam sushi, rabu kemarin saya googling tempat makanan jepang di Pekalongan. Ketemu dua tempat, Yamie Ramen dan Minoru. Setelah berhasil membujuk suamiku akhinya kita makan di Yamie Ramen. Lokasinya di Jl. Wahid Hasyim dekat sama alun-alun masih ke selatan lagi.

Pas nyampe sana, suamiku rada keder karena tempatnya sepi. Tapi karena aku dah ngebet pengen sushi, aku paksa dia masuk (gelap mata).

Sedihnya, Yamie Ramen cuma nyediain sushi pas hari sabtu dan minggu T_T
Ya sudahlah nyoba ramennya aja. Harganya cukup mumer alias murah meriah. Mulai 10 ribu. Aku nanya yang recomended apa, mbaknya bilang yang Ebi Tempura Ramen. Harganya 18 ribu. Oke, aku pesan yang ebi tempura dan suamiku yang Yaki Ramen. Yaki Ramen ini gak pake kuah kayak mi goreng gitu. Harganya cuma sepuluh ribu.

Pas ditanya mau level berapa, aku spontan jawab no..... gak pake level apa-apa. Suamiku rekues ramennya level 2 aja.

Yang unik, disini tempatnya dibagi menjadi dua lantai. Yang pertama ada meja kursinya gitu. Lantai duanya lesehan plus mushola. Pas kami naik ke lantai dua, aku langsung centil minta foto :D sekalian nyoba kamera baru... Dindingnya dihiasin kata-kata mutiara gitu. Dan cukup nyaman. Mejanya meja panjang yang bisa diisi beberapa orang.

Selain ramen, tempat ini nyediadin Mochi. Kue dari tepung ketan yang kemudian diberi macam-macam isi. Kalo disini mochinya isi eskrim yang sesuai selera kita. Per bijinya enam ribu. Minumannya standart si ya es teh, es jeruk, teh tarik dll. Yang bikin ada daya tariknya karena gelasnya pake jar, ada juga yang pake botol. Aku pesen teh tarik yang ditaruh di botol gitu.

Begitu datang, aku rada kecewa karena ebi tempuranya bukan crispy gitu tepungnya tapi kayak tepung pisang goreng. Rasanya sih standart aja. Malah kayak makan mi ayam aja. Yaki Ramen nya juga biasa. Tapi karena harganya yang murah maklumin aja lah. Bukan gak enak sih, tapi kurang jepang banget lah. Ini cocok buat anak-anak abg nongkrong atau pasangan yang pengen suasana enak tapi budget minim.

Yang bikin salut mushollanya cukup gede. Disediakan mukenah bahkan ada al Quran kecil juga. Setidaknya anti mainstreamlah coz jarang banget tempat makan nyediain musholla kayak gini. Bahkan ada reminder untuk sholat tepat waktu. Kemudian sisi uniknya lagi di dekat kasir ada toples berisi uang tip, jadi kalo kita ngerasa pelayanan mereka bagus boleh kasih uang tip yang nominalnya terserah kita. Bukan Indonesia banget, tapi untuk menghargai keramahan mereka gak ada salahnya kalo kita masukkin uang tipnya.

Review
Makanan 6,5
Tempat 8
Harga 8
Pelayanan 7
Repurchase: maybe kalo lagi butuh tempat nongkrong murah meriah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar